IBC88 Zumba Pemula Menurunkan Berat Badan

IBC88 Zumba Pemula Menurunkan Berat Badan – INDONESIA: Indonesia menorehkan sejarah memalukan dengan menjadi negara ketiga yang membatalkan gelar Piala Dunia U-20 karena situasi politik. Klik disini!

Pada Selasa (30/1), penyanyi sekaligus guru senam Liza Natalia bertugas sebagai pengajar di acara pesta Zumba di kawasan Jakarta. Mengambil kesempatan tersebut, Liza Natalia mengajak para peserta untuk berlatih gerakan-gerakan Zumba. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Zumba Pemula Menurunkan Berat Badan

IBC88┬áJAKARTA – Zumba merupakan olahraga pembakar kalori yang efektif. Olahraga tersebut merupakan latihan kebugaran yang dapat disesuaikan dengan kebugaran tubuh masing-masing.

Latihan Dada Paling Efektif Yang Harus Kamu Coba

IBC88 Gerakan senam Zumba disesuaikan dengan irama musik yang mengiringinya, dan diselesaikan dalam kurun waktu tertentu. Latihan ini dilakukan untuk melatih otot-otot tubuh agar beradaptasi dengan detak jantung.

Berbeda dengan tarian, gerakan Zumba bersifat harmonis namun tidak bergantung pada musik yang mengiringinya. Aksinya lebih lincah dan cepat.

Zumba adalah latihan aerobik. Olahraga apa pun yang dilakukan secara teratur selama lebih dari 4 menit dapat dianggap sebagai olahraga aerobik, termasuk berenang, berlari, bersepeda, dan senam Zumba.

Karena gerakannya yang aktif, latihan Zumba memiliki banyak manfaat. Mulai dari menurunkan berat badan, membakar lemak dan kolesterol, menguatkan otot, tulang dan sendi, meningkatkan stamina, menghindari penyakit berbahaya dan lainnya.

Jangan Khawatir, Ini Olahraga Yang Cocok Untuk Diet Pemula

Jika Anda ingin mendapatkan manfaat dari Zumba, Anda harus memperhatikan teknik melakukannya dengan benar. Berikut ulasan lengkapnya.

Penyanyi Liza Natalia yang bertugas sebagai instruktur senam aerobik dalam acara pesta Zumba di kawasan Jakarta, Selasa (30/1). Seperti yang kita ketahui bersama, pemilik sosok seksi ini adalah seorang guru senam. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Penting untuk mengenakan pakaian yang fleksibel dan nyaman. Pakaian Anda harus ringan dan bernapas. Jangan lupa membawa handuk dan botol minum saat mengikuti kelas Zumba.

Bagi yang berhijab, kenakan pakaian yang nyaman dan simpel serta selendang. Tujuannya agar lebih fleksibel saat melakukan latihan Zumba yang sangat lincah dan cepat.

Hal Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Melakukan Strong By Zumba

Anda menginginkan sepatu dengan tapak rendah, karena ini akan membantu Anda bergerak dengan mudah dan mencegah cedera. Sebaliknya, gunakan sepatu kets yang biasa Anda gunakan untuk berolahraga.

Sangat tidak disarankan agar Anda membuat sepatu yang halus dan bersol keras. Sebaiknya pilih sepatu yang lembut dan kasar agar tidak tergelincir.

Tubuh Anda perlu membangun kekuatan dan stamina untuk Zumba. Oleh karena itu, jika Anda baru memulai, disarankan untuk mengikuti dua hingga tiga kelas per minggu. Saat tubuh Anda terbiasa, Anda dapat menambah jumlah sesi.

Berdasarkan HollywoodLife, Kylie Jenner tampaknya mengalami kesulitan berdiet dan sering kali mengidam makanan manis dan camilan tidak sehat. (Youtube)

Perbedaan Olahraga Aerobik Dan Anaerobik

Sebelum mengikuti kelas Zumba, Anda perlu makan sesuatu yang ringan, seperti kacang atau buah. Sebab, sebelum latihan, Anda tetap perlu mengisi ulang tubuh. Namun, yang terbaik adalah makan dua jam sebelum kelas Zumba Anda.

Penting untuk minum air putih sebelum memulai kelas Zumba agar Anda tidak mengalami dehidrasi. Sebagai gantinya, minumlah air 20 menit sebelum kelas.

Namun Anda tidak perlu minum terlalu banyak atau secukupnya saja. Jika Anda minum terlalu banyak, perut Anda akan sakit saat Anda bergerak.

Bagi mereka yang memiliki kondisi medis kronis seperti penyakit jantung atau asma, konsultasikan dengan dokter Anda sebelum mengikuti kelas Zumba, karena olahraga ini sangat aktif.

Perbedaan Zumba Dan Aerobik, Apa Saja Ya?

Penyanyi dan instruktur aerobik Liza Natalia pada Selasa (30/1) menjadi instruktur dalam acara pesta Zumba di kawasan Jakarta. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Anda tidak akan mendapatkan hasil maksimal dari Zumba jika Anda hanya melakukannya sekali atau dua kali. Tetapi Anda perlu sering berlatih.

Sebagai permulaan, Anda melakukan beberapa kesalahan pada awalnya. Namun seiring waktu, Anda akan dapat melakukan semuanya tanpa kesalahan.

Zumba adalah pilihan yang bagus jika Anda ingin tetap sehat. Tidak ada batasan usia, semua orang bisa melakukan Zumba, baik anak-anak, tua maupun muda.

Resolusi Sehat Bugar Cantik 2021 Bersama Energik Yoga Studio

Liga Premier: Terungkap! Cristiano Ronaldo menciptakan badai di MU Diffing Room, meminta ban kapten kepada Harry Maguire

Video: Nasib Indonesia Jadi Tuan Rumah Trifer Piala Dunia U-20 2023, Jokowi Temui FIFA Atas Nama Erick Thohir

FOTO: Impian Hokky Caraka Pupus, Lainnya Setelah FIFA Cabut Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Indonesia 2023

FOTO: Reaksi pemain, staf pelatih, dan ofisial Timnas Indonesia atas kekecewaan setelah Piala Dunia U-20 2023 dibatalkan

Yoga, Pilates, Atau Zumba Mana Yang Paling Cocok Untuk Anda?

FOTO: Momen dua legenda sepak bola Kunjungi Indomilk Arena untuk menyaksikan pertandingan Persita vs Persia di BRI Liga 1 2022/2023

FOTO: Daftar 5 pesepakbola top yang akan pensiun bersama pada Maret 2023, termasuk calon penerus Lionel Messi Aerobik dan Zumba sama-sama banyak digunakan untuk menurunkan berat badan. Di antara keduanya, manakah yang membakar lebih banyak kalori?

Aerobik dan Zumba adalah bentuk olahraga yang populer, terutama dengan wanita dari semua lapisan masyarakat dan segala usia. Tetapi jika penurunan berat badan adalah fokus Anda, mana yang membakar lebih banyak kalori, kardio atau Zumba?

Zumba adalah olahraga berenergi tinggi yang terinspirasi dari tarian Latin hingga hits terbaru dan koreografi terstruktur. Oleh karena itu, Zumba bisa menjadi olahraga yang menyenangkan untuk membakar kalori.

Apakah Olahraga Di Rumah Efektif Untuk Menurunkan Berat Badan?

Senam zumba juga sangat fokus pada seluruh anggota tubuh, sehingga bisa sangat efektif dalam program penurunan massa lemak tubuh secara keseluruhan.

Sebuah studi tahun 2012 menemukan bahwa Zumba membakar rata-rata 9,5 kalori per menit. Ini setara dengan membakar 570 kalori per jam.

Sedangkan senam aerobik adalah olahraga berirama cepat dan teratur yang meregangkan dan memperkuat otot-otot tubuh. Tujuan utamanya adalah pembakaran kalori dan fungsi jantung yang sehat.

Dalam hal kalori yang terbakar, latihan aerobik dikatakan membakar 6 kalori per menit. Karenanya, dalam satu jam latihan aerobik, Anda bisa membakar hingga 360 kalori.

Mau Ikut Senam Zumba Tapi Masih Pemula, Harus Tahu 7 Info Ini!

Melalui penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa Zumba dapat membakar lebih banyak kalori daripada senam aerobik. Oleh karena itu, bagi sobat yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat, Zumba bisa diprioritaskan di antara keduanya.

Meskipun Zumba dikatakan membakar lebih banyak kalori, jika Anda lebih menyukai kardio, itu juga tidak masalah. Sebab, keduanya sama-sama efektif dalam menjaga kesehatan tubuh.

Disarankan agar setiap orang membakar setidaknya 300 kalori per latihan. Tentunya hal ini harus dilakukan secara rutin, minimal 3 kali dalam seminggu, dibarengi dengan pola makan yang sehat dan seimbang.

Pembakaran kalori dapat dipengaruhi oleh banyak faktor selain jenis olahraga atau aktivitas fisik. Ini termasuk usia, jenis kelamin, berat badan, genetika dan tingkat metabolisme.

Wujudkan Life Goals Hidup Bugar Di Tahun 2023, Zumba® Fitness Bikin Kegiatan Olahraga Jadi Lebih Seru

Kondisi medis tertentu juga perlu dipertimbangkan saat menentukan pilihan olahraga. Ibu hamil sebaiknya menghindari olahraga yang membutuhkan banyak energi, seperti aerobik dan Zumba. Akan lebih baik jika Anda sementara beralih ke senam hamil yang aman untuk ibu hamil.

Selain itu, bagi penderita radang sendi, penyakit tulang belakang, dan penyakit sendi lutut, aerobik dan Zumba dapat dilakukan, tetapi gerakan korektif diperlukan. Misalnya, hindari gerakan melompat yang terlalu berat, atau lakukan gerakan berkelanjutan yang menyakitkan tulang dan persendian.

Ingat juga bahwa kardio dan Zumba adalah latihan berenergi tinggi yang membakar banyak kalori dan mengeluarkan keringat. Jadi jangan lupa untuk banyak minum air putih agar terhindar dari dehidrasi.

Sementara Zumba dikenal membakar lebih banyak kalori daripada kardio, mana yang lebih baik tergantung pada preferensi dan kondisi Anda. Pilih sesuatu yang sangat Anda sukai secara teratur, atau Anda dapat menggabungkan keduanya. Dengan irama musik, latihan Zumba lebih terasa seperti menari daripada berolahraga. Inilah mengapa Zumba sangat populer di kalangan pria, wanita, dan anak-anak. Senam yang terinspirasi dari bahasa Latin ini adalah olahraga tim yang terkenal di dunia. Dengan gerakan seperti tarian ini, latihan Zumba akan membantu Anda membakar kalori. Lantas, apa saja manfaat kesehatan lain dari Zumba? Adakah tips khusus bagi pemula yang ingin melakukan senam Zumba?

Manfaat Senam Zumba Dan Tips Untuk Pemula

Kata zumba sendiri berasal dari bahasa Kolombia yang berarti bersenang-senang dan bergerak cepat. Latihan ini terdiri dari rangkaian gerakan atau kardio dengan gerakan-gerakan yang mudah diikuti.

Zumba pertama kali diperkenalkan oleh instruktur aerobik Alberto Perez. Ia memainkan musik yang biasa digunakan untuk menari sambil mengajar senam. Ternyata, banyak yang menyukainya. Dia kemudian mulai menjual video musik Latin untuk gerakan senam bernama Zumba.

Selama ini, senam Zumba sudah diadakan di beberapa negara, termasuk Indonesia. Musik pengiring juga menjadi lebih beragam, seperti hip-hop. Di Indonesia, beberapa contoh lagu yang biasa digunakan saat Zumba antara lain Despacito, Syantik, Maumere, dan dangdut.

Diiringi musik yang cepat dan ceria, salah satu gerakan Zumba adalah merengue beat. Tarian terdiri dari set squat diikuti dengan lompatan plyometrik. Olahraga ini dapat membakar lemak dan memperkuat otot-otot tubuh.

Nah! Ini Dia Step Melakukan Senam Aerobik Pemula Yang Banyak Manfaatnya

The Mayo Clinic melaporkan bahwa Zumba adalah latihan aerobik yang membakar banyak kalori di setiap gerakannya. Satu latihan diperkirakan membakar 400 hingga 600 kalori per jam. Latihan ini cocok untuk mereka yang sedang berusaha menurunkan berat badan.

Gerakan senam zumba dirancang untuk menggunakan sebagian besar otot tubuh untuk beberapa kali pengulangan. Oleh karena itu, Zumba dapat meningkatkan sirkulasi darah dan oksigen ke seluruh tubuh serta meningkatkan detak jantung. Berikut beberapa manfaat yang bisa Anda petik dari Zumba, antara lain:

Latihan Zumba selama 60 menit dapat membakar hingga 450 kalori. Sebuah studi tahun 2012 juga menemukan bahwa latihan Zumba selama 39 menit membakar rata-rata 9,5 kalori per menit. Artinya, total energi yang terbakar setelah senam Zumba ini adalah 370,5 kalori.

Secara tidak langsung, seseorang bisa melakukan senam Zumba untuk mengecilkan perut. Zumba juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan membentuk tubuh karena menggabungkan berbagai jenis latihan, mulai dari hip hop, cha cha, salsa hingga tari perut.

Mari Senam Zumba Mengecilkan Perut Dalam 15 Menit

American Council on Exercise Merekomendasikan Energi yang Terbakar Per Latihan untuk Menurunkan Berat Badan

Zumba menurunkan berat badan dengan cepat, zumba bisa menurunkan berat badan, olahraga zumba menurunkan berat badan, apakah zumba bisa menurunkan berat badan, zumba sederhana untuk menurunkan berat badan, senam zumba untuk menurunkan berat badan, menurunkan berat badan pemula, zumba menurunkan berat badan dan mengecilkan perut, senam zumba pemula untuk menurunkan berat badan, senam zumba menurunkan berat badan dengan cepat, zumba untuk menurunkan berat badan, zumba menurunkan berat badan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *