GRABWIN Zumba Untuk Menurunkan Berat Badan

GRABWIN Zumba Untuk Menurunkan Berat Badan – Baik aerobik maupun zumba banyak digunakan untuk menurunkan berat badan. Mana yang membakar lebih banyak kalori di antara keduanya?

Aerobik dan Zumba adalah latihan yang sangat populer untuk wanita dari semua lapisan masyarakat dan usia. Tapi apa yang membakar lebih banyak kalori jika Anda fokus menurunkan berat badan, aerobik, atau Zumba?

Zumba Untuk Menurunkan Berat Badan

GRABWIN Zumba adalah olahraga berenergi tinggi yang terinspirasi dari tarian Latin. Dengan lagu-lagu hit terbaru dan koreografi terstruktur, Zumba adalah cara yang menyenangkan untuk membakar kalori.

Cocok Bagi Penderita Diabetes Dan Obesitas, Latihan Zumba Bisa Bakar Kalori Sama Seperti Lari Dan Bersepeda

GRABWIN Gerakan Zumba sangat fokus pada seluruh bagian tubuh. Oleh karena itu, sangat efektif untuk program penurunan massa lemak tubuh total.

Sebuah studi tahun 2012 menemukan bahwa Zumba membakar rata-rata 9,5 kalori per menit. Ini setara dengan membakar 570 kalori per jam.

Latihan aerobik, sementara itu, adalah gerakan cepat dan berirama. Seiring dengan peregangan dan penguatan otot, tujuan utamanya adalah pembakaran kalori dan fungsi jantung yang sehat.

Dalam hal pembakaran kalori, tarian aerobik dikatakan membakar 6 kalori per menit, jadi dalam 1 jam tarian aerobik, Anda dapat membakar hingga 360 kalori.

Pengertian Dan Sejarah Zumba Yang Perlu Anda Ketahui

Dari uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa Zumba membakar lebih banyak kalori daripada senam aerobik. Oleh karena itu, bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat. Zumba bisa diprioritaskan di antara keduanya.

Meskipun ada yang mengatakan bahwa Zumba membantu membakar lebih banyak kalori. Tapi tidak masalah apakah Anda suka aerobik atau tidak, keduanya sama-sama efektif menjaga kebugaran tubuh.

Disarankan agar setiap orang membakar setidaknya 300 kalori selama setiap latihan. Tentunya hal ini harus dilakukan secara rutin minimal 3 kali dalam seminggu dan harus diimbangi dengan pola makan yang sehat dan seimbang.

Selain jenis olahraga atau pilihan aktivitas fisik, pembakaran kalori juga dipengaruhi oleh banyak faktor lain, antara lain usia, jenis kelamin, berat badan, genetika, dan tingkat metabolisme.

Senam Zumba Bikin Berat Badan Jadi Ideal

Kondisi medis tertentu harus dipertimbangkan saat memutuskan untuk berolahraga. Wanita hamil harus menghindari olahraga berenergi tinggi seperti aerobik dan Zumba. Lebih baik merujuk sementara pada latihan yang aman untuk kehamilan.

Selain itu, penderita arthritis dapat melakukan senam skoliosis dan senam sendi lutut serta Zumba. Sebaiknya dilakukan dengan mengubah gerakan, misalnya menghindari lompatan yang berlebihan. atau imobilitas untuk mendukung sakit tulang dan sendi

Ingatlah bahwa aerobik dan zumba adalah latihan berenergi tinggi yang membakar banyak kalori dan membuat Anda berkeringat. Jadi, pastikan untuk minum banyak air untuk menghindari dehidrasi.

Zumba membakar lebih banyak kalori daripada aerobik, tetapi metode mana yang lebih baik bergantung pada preferensi dan kondisi Anda. Pilih sesuatu yang Anda sukai secara teratur, atau kombinasi keduanya. Latihan aerobik dengan gerakan campuran seperti tari Latin atau tari modern dilakukan dengan irama musik yang sesungguhnya. Kalori harian

Mana Yang Cocok Untuk Anda, Zumba Atau Aerobik?

Rata-rata, Zumba dapat membakar 300 hingga 900 kalori dalam satu jam dengan intensitas sedang atau tinggi.

Fakta ini juga dikonfirmasi oleh sebuah penelitian kecil yang dilakukan pada tahun 2012, yang meneliti 19 wanita berusia antara 18 dan 22 tahun yang merupakan peserta reguler Zumba.

Jumlah kalori yang terbakar selama sesi latihan Zumba dapat bervariasi dari orang ke orang. Dan banyak faktor seperti usia, berat badan, tingkat kebugaran, genetika, dan intensitas yang memengaruhinya selama sesi latihan.

Fakta lain yang ditemukan penelitian adalah bahwa melakukan Zumba secara teratur tidak terlalu efektif untuk menurunkan berat badan.

Benarkah Olahraga Zumba Efektif Menurunkan Berat Badan? Halaman All

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar program penurunan berat badan berhasil dan konsisten, termasuk melakukan Zumba dua atau tiga kali seminggu. Kombinasikan dengan latihan kekuatan dan diet seimbang.

Dengan menggabungkan ketiga faktor di atas, seseorang dapat mencapai tujuan penurunan berat badan yang ideal dan sehat.

Seberapa sering menghadiri kelas Zumba dalam seminggu bergantung pada tujuan kesehatan dan kebugaran pribadi Anda.

Berikut beberapa tips yang bisa Anda coba agar proses penurunan berat badan Anda sehat dan efektif dengan latihan Zumba.

Gak Cuma Menyenangkan, Ini 5 Manfaat Senam Zumba Untuk Kesehatan

Tujuan dari diet seimbang ini tidak lain adalah untuk memberikan energi tubuh dan memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya.

Beberapa rekomendasi diet untuk makan makanan seimbang ini fokus pada diet sehat Anda, seperti biji-bijian, ikan, protein tanpa lemak, buah-buahan dan sayuran.

Menggabungkan pelatihan interval intensitas tinggi Zumba (HIIT) atau variasi Zumba dengan latihan beban dapat membantu meningkatkan proses penurunan berat badan.

Selain itu, agar proses pembakaran kalori lebih stabil. Menambahkan atau memasukkan latihan kekuatan ke dalam rejimen kardio Anda dapat membantu Anda menjadi bugar dan sehat.

Jenis Olahraga Malam Yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Misalnya berenang, joging atau joging. Jadi proses pembakaran kalori itu bervariasi dan sekaligus melatih kekuatan otot.

Dapatkan berita terbaru pilihan harian dan berita terbaru dari Kompas.com Bergabunglah dengan Grup Telegram “Pembaruan Berita Kompas.com” Bagaimana cara mengklik tautan? https://t.me/kompascomupdate Gabung Nanti Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Berita tentang latihan intensitas tinggi Strong by Zumba, kisah di balik video viral tersebut. Keseruan menari Zumba di pesta pernikahan… Kisah Denada yang akhirnya menjadi instruktur Zumba bersertifikat.

Jixie menemukan berita yang dekat dengan minat dan preferensi Anda. Serial berita ini disajikan sebagai cerita tertutup yang lebih sesuai dengan minat Anda.

Zumba Dance’ Cepat Turunkan Berat Badan

Informasi Anda digunakan untuk memverifikasi akun Anda saat Anda membutuhkan bantuan atau menemukan aktivitas yang tidak biasa di akun Anda. atau sekedar hobi saat ini olah raga sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat khususnya di perkotaan. Salah satu olahraga yang paling populer di kalangan masyarakat adalah Zumba.

Zumba adalah olahraga fitnes yang memadukan gerakan salsa dan tari Latin. Ia menggabungkan gerakan tarian aerobik untuk memberikan rasa kebugaran saat menari dan sebenarnya baik untuk kesehatan.

Varian baru Zumba saat ini sedang diluncurkan di Indonesia, termasuk STRONG by Zumba®. Mantan atlet karate nasional Umar Syarief juga merupakan Master Trainer Zumba® yang tangguh bersama istrinya, Ai Lee Syarief, Lead Master di Swiss. Saat ini mengajar kelas master intensif di berbagai negara. termasuk Indonesia dan Bali

Menurutnya, STRONG by Zumba® merupakan inovasi terbaru dalam latihan kelompok intensitas tinggi yang mengombinasikan penurunan berat badan. Latihan kardio pengkondisian otot dan plyometrik disinkronkan dengan musik asli pilihan.

Bisa Dilakukan Di Rumah, Olahraga Ini Ampuh Menurunkan Berat Badan!

“Berbeda dengan Zumba® Fitness yang dikenal sebagai olahraga yang menggabungkan musik dan tarian Latin, STRONG by Zumba® dirancang untuk memenuhi kebutuhan para penggemar kebugaran yang menginginkan olahraga yang “cerdas”. Ini bukan tarian yang lebih berorientasi pada olahraga. Dan intensitasnya tinggi,” kata Umar Syarif dari Denpasar.

STRONG by Zumba® menggunakan gerakan yang ditemukan dalam seni bela diri HIIT (Pelatihan Interval Intensitas Tinggi). dan pelatihan fungsional atau cardio Olahraga ini cocok untuk semua jenis kelamin yang ingin menurunkan berat badan dan membangun otot yang sempurna.

“Saya merekomendasikan atlet atau mantan atlet untuk mencoba Zumba® karena latihan ini membantu menjaga kondisi dan daya tahan tubuh,” tambahnya.

Kelas Zumba® intensif selama satu jam dapat membakar banyak kalori dengan berbagai interval dan tingkat intensitas. Bukan hanya tentang menjaga kebugaran dan menurunkan berat badan, STRONG by Zumba® SYNC (dar) memiliki karir yang populer sebagai anggota KOMPAS.com -Zumba, sebuah latihan yang menggabungkan aerobik dan koreografi. Fans, ini bukan hanya menyenangkan. Tapi latihan Zumba secara teratur juga baik untuk kesehatan.

Jual Buku Zumba Terhadap Penurunan Berat Badan Pada Overweight & Obesity Karya Ns. Sriargianti Amir, M.kep

Awalnya, Zumba tidak sengaja dikenalkan dengan seorang instruktur fitnes di Columbia yang lupa membawa CD musiknya yang biasa ke kelas. Dia kemudian dengan santai mengeluarkan CD dari mobil. Menjadi lagu latin dan kemudian pelatih mengajarkan samba dan rumba dalam gerakan senamnya. Dan murid-muridnya menyukainya.

John Porcari, seorang profesor di University of Wisconsin La Crosse, mengungkapkan bahwa Zumba telah menjadi tarian yang sederhana. Efektif dalam berkeringat

John dan rekan-rekannya menemukan bahwa kelas Zumba selama 40 menit membakar sekitar 370 kalori, tidak jauh berbeda dengan kalori yang dihabiskan untuk berlari atau bersepeda selama waktu tersebut.

Zumba juga baik untuk penderita diabetes tipe 2 dan obesitas. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Health Behavior, penderita diabetes dan obesitas bermain Zumba tiga kali seminggu selama empat bulan. Berat badan rata-rata berkurang 1,1. kg Persentase lemak tubuh juga menurun.

Yuk Kenalan Dengan Zumba, Olahraga Asyik Kekinian Yang Jadi Favorit Segala Kalangan

Studi lain menemukan bahwa Zumba bagus untuk latihan keseimbangan dan kekuatan pada wanita yang kelebihan berat badan. Menari membantu orang dewasa melatih koordinasi tubuh mereka dan mengurangi risiko terjatuh. Menurut sebuah studi tahun 2015, zumba membantu menjaga fungsi kardiovaskular pada wanita yang lebih tua.

Kelas Zumba selalu menyenangkan dan mengasyikkan. Banyak peserta terus melakukannya. Anda tidak merasa sedang berolahraga saat bermain zumba. Tapi Anda tampaknya menari.

“Banyak dari mereka tampaknya senang belajar Zumba dan mendapatkan banyak teman, jadi mereka tidak menganggap menari Zumba sebagai kerja keras,” kata Jamie Cooper dari University of Georgia.

Dapatkan berita terbaru pilihan harian dan berita terbaru dari Kompas.com Bergabunglah dengan Grup Telegram “Pembaruan Berita Kompas.com” Bagaimana cara mengklik tautan? https://t.me/kompascomupdate Gabung Nanti Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Olahraga Untuk Penurunan Berat Badan Apa Yang Terbaik?

Jixie menemukan berita yang dekat dengan minat dan preferensi Anda. Seri berita ini disajikan sebagai cerita yang disesuaikan dengan minat Anda.

Informasi pribadi Anda akan digunakan untuk tujuan otentikasi.

Zumba pemula menurunkan berat badan, zumba bisa menurunkan berat badan, olahraga zumba menurunkan berat badan, aerobik zumba menurunkan berat badan, senam zumba untuk menurunkan berat badan, gerakan senam zumba untuk menurunkan berat badan, senam zumba pemula untuk menurunkan berat badan, zumba menurunkan berat badan, gerakan zumba untuk menurunkan berat badan, senam zumba menurunkan berat badan, download senam zumba untuk menurunkan berat badan, manfaat zumba untuk menurunkan berat badan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *