SUPERWIN303 Zumba Dapat Menurunkan Berat Badan

SUPERWIN303 Zumba Dapat Menurunkan Berat Badan – Aerobik dan Zumba banyak digunakan untuk menurunkan berat badan. Di antara keduanya, mana yang bisa membakar lebih banyak kalori?

Aerobik dan Zumba merupakan bentuk olah raga yang populer di kalangan banyak orang, terutama wanita, dari segala latar belakang dan usia. Namun, jika tujuan Anda adalah menurunkan berat badan, mana yang bisa membakar lebih banyak kalori, aerobik atau Zumba?

Zumba Dapat Menurunkan Berat Badan

SUPERWIN303 Zumba merupakan olah raga enerjik yang terinspirasi dari tarian latin, diiringi lagu-lagu populer terkini dan koreografi yang terstruktur. Oleh karena itu Zumba bisa menjadi olahraga yang menyenangkan untuk membakar kalori.

Manfaat Senam Aerobik Untuk Membugarkan Badan

SUPERWIN303 Gerakan zumba juga fokus pada seluruh bagian tubuh sehingga sangat efektif dalam program yang bertujuan untuk mengurangi total lemak tubuh.

Sebuah penelitian pada tahun 2012 menemukan bahwa melakukan Zumba dapat membakar rata-rata 9,5 kalori per menit. Ini setara dengan membakar 570 kalori per jam.

Sedangkan senam aerobik merupakan gerakan berirama cepat dan mantap yang dipadukan dengan peregangan dan penguatan otot-otot tubuh. Tujuan utamanya adalah membakar kalori dan meningkatkan fungsi jantung.

Dalam hal pembakaran kalori, aerobik dikatakan mampu membakar 6 kalori per menit. Jadi, dalam 1 jam aerobik, Anda bisa membakar hingga 360 kalori.

Manfaat Penting Senam Aerobik Untuk Pesepak Bola

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa Zumba mampu membakar kalori lebih banyak dibandingkan olahraga aerobik. Nah, bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan lebih cepat, Zumba bisa menjadi prioritas di antara keduanya.

Meski Zumba disebut-sebut mampu membakar lebih banyak kalori, tak masalah jika Anda lebih menyukai olahraga aerobik. Sebab keduanya sama-sama efektif dalam menjaga kesehatan tubuh.

Merekomendasikan setiap individu membakar setidaknya 300 kalori dalam setiap sesi latihan. Tentunya hal ini harus dilakukan secara rutin, minimal 3 kali dalam seminggu, dan diimbangi dengan pola makan yang sehat dan seimbang.

Selain pilihan jenis olahraga atau aktivitas fisik, pembakaran kalori juga dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor lain. Ini termasuk usia, jenis kelamin, berat badan, genetika dan tingkat metabolisme tubuh.

Tiga Manfaat Olahraga Zumba Dan Bulu Tangkis, Sayang Untuk Dilewatkan!

Kondisi medis tertentu juga harus dipertimbangkan saat menentukan pilihan olahraga. Ibu hamil sebaiknya menghindari olahraga yang membutuhkan banyak energi seperti aerobik dan Zumba. Alangkah baiknya jika Anda untuk sementara beralih ke senam hamil yang aman untuk kehamilan.

Selain itu, aerobik dan Zumba dapat dilakukan bagi penderita radang sendi, kelainan tulang belakang, dan lutut, namun paling baik dilakukan dengan gerakan yang dimodifikasi. Misalnya menghindari gerakan melompat yang berat atau tidak melakukan gerakan yang menopang tulang dan persendian yang nyeri.

Ingat juga bahwa aerobik dan Zumba merupakan olahraga berenergi tinggi yang membakar banyak kalori dan menghasilkan keringat. Jadi ingatlah untuk minum banyak air untuk menghindari dehidrasi.

Meskipun Zumba dikatakan membakar lebih banyak kalori dibandingkan aerobik, mana yang terbaik tergantung pada preferensi dan kondisi Anda. Pilih salah satu yang memang rutin Anda sukai atau bisa juga memadukan keduanya, namun ada beberapa olahraga yang seru banget dilakukan di rumah, salah satunya Zumba.

Mana Yang Cocok Untuk Anda, Zumba Atau Aerobik?

Dikutip Time.com, Profesor John Porcari dari University of Wisconsin, La Crosse mengungkapkan bahwa Zumba terbukti menjadi tarian yang sederhana dan sangat efektif untuk mengeluarkan keringat.

Apa yang ditemukan oleh John dan rekan-rekannya adalah ketika kita melakukan kelas Zumba selama 40 menit, sepertinya kita juga membakar sekitar 370 kalori.

Selain itu, sebuah penelitian menunjukkan bahwa Zumba sangat cocok untuk penderita diabetes tipe 2 dan obesitas.

Penelitian yang dipublikasikan dalam American Journal of Behavior menemukan bahwa pasien diabetes dan obesitas yang berlatih Zumba tiga kali seminggu selama sekitar 4 bulan mengalami penurunan berat badan rata-rata 1,1 kg.

Suka Zumba? Ini Manfaatnya

Studi lain menemukan bahwa Zumba baik untuk latihan keseimbangan dan kekuatan pada wanita yang kelebihan berat badan dan obesitas.

Baca juga: Pengertian Jokowi, dari Kalimat Soal Perdamaian dengan Virus Corona hingga New Normal, Kini Jadi Sorotan Tanda Tanya

“Sepertinya sebagian besar dari mereka bersenang-senang mengikuti kelas Zumba dan mendapatkan banyak teman sehingga Zumba tidak dianggap sebagai kerja keras,” kata Jamie Cooper dari Universitas Georgia.

Yuk ikuti virtual zumba bersama Grid.id, Nova dan Bobo yang dipandu oleh instruktur fitnes Denny Wijaya pada hari Sabtu, 30 Mei 2020 mulai pukul 15.30 hingga 16.30 WIB.

Manfaat Zumba Untuk Kebugaran Tubuh

Untuk informasi pendaftaran lebih lanjut bisa langsung menghubungi contact person di 085251267744 atas nama Miftah.

Simak postingan Instagram Salam Sehat ini. Berbagai penelitian terhadap virus corona terus dilakukan. Baru-baru ini, sebuah kelompok penelitian Tiongkok melaporkan deteksi RNA SARS-CoV-2 (virus penyebab Covid-19) pada permukaan benda-benda kamar hotel yang digunakan untuk karantina pasien COVID-19 tanpa gejala Covid-19. Laporan Medis Untuk lebih jelasnya, klik link di bio. #ShareStories #FacingCorona #GridID #GridNetwork #infokesehatan #info #world #Covid19 #coronavirus #Covid19patients #covid19symptoms #virus #viral #coronaviruspenularan #pandemi #pandemic Sebuah postingan dibagikan oleh Grid (@grid_id) pada 27 Mei pukul 20:40. pdt

#plataforma Ihs Satu Sehat #Titik pijat #Titik pijat untuk menyembuhkan stroke #Flek fordyce #bawang putih #kesehatan jantung #manfaat daun cabai untuk kesehatan #nanah #orgasme pria #sakit perut Latihan aerobik yang melibatkan banyak gerakan gabungan seperti tarian latin atau modern adalah ini . Hal ini dilakukan mengikuti irama musik, sehingga bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk membakar kalori harian.

Secara umum, olahraga Zumba dapat membakar 300 hingga 900 kalori dalam satu jam dengan intensitas sedang hingga tinggi.

Jantung Sehat Dan Bugar Bersama Senam Zumba Party The Sister Pejatian

Fakta tersebut juga dibuktikan melalui penelitian kecil yang dilakukan pada tahun 2012 yang menganalisis 19 wanita yang rutin berlatih Zumba dan berusia antara 18 hingga 22 tahun.

Ternyata, jumlah kalori yang terbakar saat berolahraga Zumba bisa berbeda-beda pada setiap individu dan dipengaruhi oleh sejumlah faktor seperti usia, berat badan, kebugaran, genetika, dan intensitas sesi latihan.

Fakta lain yang ditemukan dalam penelitian tersebut mengungkapkan bahwa melakukan Zumba secara rutin saja tidak terlalu efektif untuk menurunkan berat badan.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar program penurunan berat badan dianggap berhasil dan konsisten, yaitu melakukan Zumba dua hingga tiga kali seminggu yang dipadukan dengan latihan kekuatan dan pola makan seimbang.

Zumba Dance’ Cepat Turunkan Berat Badan

Ketiga kombinasi yang disebutkan di atas dapat membantu setiap individu mencapai tujuan penurunan berat badan yang ideal dan sehat.

Seberapa sering kita harus mengikuti kelas Zumba selama seminggu mungkin bergantung pada tujuan kesehatan dan kebugaran masing-masing individu.

Berikut beberapa tips yang bisa Anda coba agar proses penurunan berat badan Anda lebih sehat dan efektif melalui olahraga Zumba.

Tujuan dari pola makan seimbang ini tak lain adalah untuk menjaga tubuh tetap berenergi dan memenuhi kebutuhan nutrisi harian.

Indomedia September 2014 By Indo Media

Beberapa anjuran pola makan untuk diet seimbang antara lain dengan memperhatikan konsumsi makanan sehat seperti biji-bijian, ikan, protein tanpa lemak, sayur mayur, dan buah-buahan.

Menggabungkan latihan dengan tambahan latihan interval intensitas tinggi (HIIT) atau variasi Zumba dengan latihan kekuatan dapat membantu meningkatkan proses penurunan berat badan.

Selain itu, agar proses pembakaran kalori lebih konsisten, melengkapi atau memadukan latihan kekuatan dengan latihan kardio dapat membantu tubuh Anda menjadi lebih bugar dan sehat.

Misalnya saja berenang, jalan kaki atau lari untuk memberikan variasi proses pembakaran kalori sekaligus melatih kekuatan otot.

Tips Senam Zumba Bagi Pemula Yang Harus Diketahui

Dapatkan update terpilih dan berita terhangat setiap hari dari Kompas.com. Ayo gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, klik link https://t.me/kompascomupdate lalu gabung bersama kami. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Berita Terkait: Latihan Zumba Intensitas Tinggi Kisah Dibalik Viral Video Seru Zumba Menari di Pesta Pernikahan… Kisah Denada, Akhirnya Tersertifikasi Sebagai Instruktur Zumba. Denada bermimpi menciptakan kelas Zumba untuk anak-anak penderita kanker. Ini dia, rutinitas Zumba untuk menjaga kesehatan jantung

Jixie mencari berita yang mendekati preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita ini disajikan sebagai berita kurasi yang paling sesuai dengan minat Anda, itu dambaan semua orang. Untuk mencapai hal tersebut dapat diperoleh dengan beberapa cara, misalnya melalui olahraga. Jenis olahraga yang membantu menurunkan berat badan dengan cepat tersedia dengan intensitas ringan hingga berat.

Latihan paha yang sedang tren ini juga populer di kalangan mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Benarkah Olahraga Zumba Efektif Menurunkan Berat Badan?

Berenang dikenal sebagai olahraga yang seru dan efektif untuk menurunkan berat badan. Pasalnya, olahraga air ini mengharuskan seluruh bagian tubuh bergerak di dalam air.

, HIIT biasanya membutuhkan waktu 10 hingga 30 menit untuk membakar kalori. Latihan intensitas tinggi ini sering dipilih karena membakar lebih banyak lemak.

Bahkan, meski dilakukan dalam waktu singkat, olahraga ini mampu membakar kalori lebih efisien, menghilangkan lemak perut, dan mencegah penyakit kronis.

Menurut rekomendasi kesehatan global, setiap hari, manusia harus melakukan setidaknya 10.000 langkah agar tetap sehat secara fisik.

Olahraga Paling Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan, Cek Di Sini!

Lompat tali merupakan jenis olahraga intensitas sedang hingga tinggi yang murah dan mudah. Latihan ini terbukti efektif menurunkan berat badan dalam 2-3 bulan.

Lompat tali dikatakan sama efektifnya dalam membakar kalori seperti jogging santai. Anda bisa melakukannya selama 5 menit untuk pemula.

Fakta menariknya, bersepeda adalah pilihan olahraga penurunan berat badan lainnya. Hanya dengan bersepeda selama 30 menit, Anda bisa membakar kalori hingga 360 kkal.

Hasil dari delapan olahraga yang membantu menurunkan berat badan dengan cepat ini mungkin berbeda-beda pada setiap orang. Namun, usahakan untuk melakukannya secara konsisten agar hasilnya optimal. Bagi Anda yang ingin menjalani pola hidup sehat namun tidak ingin melakukan olahraga berat, cobalah olahraga Zumba dancing yang satu ini. Zumba sebenarnya adalah tarian Kolombia dengan musik Latin dengan gerakan aerobik yang sangat efektif.

Olahraga Yang Cepat Menurunkan Berat Badan

Oleh karena itu, menari Zumba merupakan cara yang menyenangkan tidak hanya untuk menurunkan berat badan tetapi juga menjaga kestabilan berat badan.

Zumba dancing dapat menurunkan berat badan dengan membakar banyak kalori. Tarian Zumba cepat, mudah diingat, dan memiliki ritme tarian. Setiap latihan akan membantu Anda menurunkan setidaknya 500

Zumba menurunkan berat badan, senam zumba menurunkan berat badan, zumba menurunkan berat badan dan mengecilkan perut, zumba bisa menurunkan berat badan, zumba untuk menurunkan berat badan, olahraga zumba menurunkan berat badan, zumba menurunkan berat badan cepat, video zumba menurunkan berat badan, senam zumba pemula untuk menurunkan berat badan, zumba pemula menurunkan berat badan, zumba dance menurunkan berat badan, dapat menurunkan berat badan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *